Daftar Istilah

Asuransi Dasar adalah Jenis pertanggungan yang merupakan pertanggungan dasar polis.

Asuransi Tambahan (Riders) adalah Jenis pertanggungan yang ditambahkan kepada Asuransi Dasar untuk meningkatkan perlindungan dan/atau Manfaat Asuransi.

Biaya Administrasi adalah Biaya yang dikenakan secara bulanan sehubungan dengan administrasi Polis.

Biaya Akuisisi adalah Biaya yang dikenakan sehubungan dengan permohonan pertanggungan dan penerbitan Polis yang meliputi biaya-biaya:

a)     Pemeriksaan kesehatan

b)    Pengadaan Polis dan pencetakan dokumen

c)     Biaya lapangan

d)    Biaya pos dan telekomunikasi

e)     Remunerasi karyawan dan agen

Biaya Asuransi adalah Biaya yang dikenakan sehubungan dengan besarnya jenis pertanggungan asuransi yang dipilih dikenakan tiap bulan yang besarnya tergantung dari jenis kelamin, usia, manfaat yang diambil, besarnya Uang Pertanggungan, dan jangka waktu pertanggungan atau manfaat.

Biaya Top-Up adalah Biaya sebesar 5% yang dikenakan pada setiap Top-up Premi Berkala PRUsaver atau Top-sup Premi Tunggal.

Keterikatan Asuransi ( Insurable Interest ) adalah Suatu keadaan apabila Tertanggung mengalami suatu musibah, orang atau badan yang menerima manfaat dan orang yang memiliki Polis akan mengalami dampak negatif dalam segi keuangan.

Masa Leluasa Pembayaran Premi ( Grace Period ) adalah Masa leluasa ( Grace Period ) diberikan kepada Pemegang Polis selama 45 ( empat puluh lima ) hari sejak tanggal jatuh tempo pembayaran premi.

Pemegang Polis adalah Orang atau badan yang mengadakan perjanjian pertanggungan dengan PT. Prudential Life Assurance dan yang berhak mengajukan dan menerima pembayaran manfaat asuransi.

Kriteria Pemegang Polis:

a)     Usia sebenarnya sudah genap 21 tahun atau lebih

b)    Sehat secara fisik, moral, dan mental

c)     Mempunyai kepentingan Keterikatan Asuransi (Insurable Interest) terhadap Tertanggung.

d)    Melampirkan Kartu Identitas yang masih berlaku

Penanggung adalah PT. Prudential Life Assurance

Penentuan usia Tertanggung atau Pemegang Polis adalah Usia Tertanggung atau Pemegang Polis ditentukan bedasarkan ulang tahun berikutnya (usia selanjutnya) kecuali dikatakan lain.

Penerima Manfaat ( Ahli Waris ) adalah Orang atau badan yang ditunjuk oleh Pemegang Polis sebagai pihak yang berhak atas Manfaat Asuransi apabila Tertanggung meninggal, dengan ketentuan bahwa orang atau badan tersebut mempunyai kepentingan terhadap Tertanggung atas pertanggungan yang bersangkutan (Insurable Interest) dan sepanjang tidak bertentangan dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

Permintaan Pemeriksaan Kesehatan ( Medical Requirement )adalahPermintaan Pemeriksaan Kesehatan yang diminta sehubungan dengan besarnya Uang Pertanggungan yang diajukan dan/atau keadaan/kesehatan Tertanggung.

Pinjaman Premi Secara Otomatis ( Automatic Premium Loan-APL ) adalah Apabila Polis mempunyai Nilai Tunai yang besarnya cukup untuk membayar minimal 1 x (satu kali) cicilan premi sesuai dengan cara pembayaran di Polis, maka secara otomatis Nilai Tunai akan dipinjamkan untuk membayar Premi dengan dikenakan bunga yang besarnya ditentukan kemudian. Pinjaman ini berlaku khusus untuk produk tradisional.

Premi adalah Sejumlah uang yang dibayarkan oleh Pemegang Polis kepada PT. Prudential Life Assurance sehubungan dengan diadakannya Polis, yang terdiri dari Premi Berkala, Top-up Premi Berkala (PRUsaver), dan Top-up Premi Tunggal.

Premi Berkala adalah Bagian Premi yang besarnya sama pada setiap jatuh tempo pembayaran, yang merupakan jumlah minimum yang harus selalu dibayar untuk berlakunya Polis dan pertanggungan yang Pemegang Polis ikuti, kecuali Pemegang Polis menggunakan fasilitas Premium Holiday atau apabila ditentukan lain berdasarkan Polis.

Surat Pengajuan Asuransi Jiwa ( SPAJ ) adalah Formulir yang digunakan untuk mengajukan pengajuan asuransi jiwa dalam mengadakan suatu perjanjian pertanggungan yang dibuat dan ditandatangani oleh Tertanggung dan Pemegang Polis di hadapan Perwakilan atau Agen yang diakui oleh PT. Prudential Life Assurance.

Tertanggung adalah Orang yang atas dirinya diadakan pertanggungan dimana jenis pertanggungannya diuraikan dalam Ringkasan Polis. Apabila Tertanggung meninggal, manfaat Polis akan dibayarkan kepada Pemegang Polis.

Tertanggung Utama adalah Tertanggung pada Asuransi Dasar dan Asuransi Tambahan (apabila ada).

Tertanggung Tambahan adalah Orang selain Tertanggung Utama yang merupakan Tertanggung pada Asuransi Tambahan.

Underwriting adalah Proses seleksi resiko untuk menetapkan penerimaan asuransi jiwa Calon Tertanggung.